-->

Cara Membuka Situs yang diblokir Internet Positif di Android dan PC

Cara Membuka Situs yang diblokir Internet Positif di Android dan PC

Cara Membuka Situs yang diblokir Internet Positif di Android dan PC - Seiring dengan perkembangan zaman, semakin berkembang pula jumlah dari situs-situs website. Situs-situs website tersebut terdiri dari banyak kategori, ada yang bermanfaat bagi orang-orang, ada pula yang kurang bermanfaat. Untuk itu pemerintah Indonesia pun menyelanggarakan aksi pemblokiran situs yang dinilai tidak layak untuk dikunjungi atau mungkin dapat merugikan suatu pihak. Aksi ini dikenal dengan nama "Internet Positif" akan tetapi pemerintah terkadang salah menilai suatu situs tertentu yang dirasa memiliki manfaat seperti situs download game dan situs  download film, sehingga mengakibatkan warganya mencari cara alternatif untuk membuka situs yang diblokir tersebut.

Untuk itulah saya akan membantu anda bagaimana cara membuka situs yang diblokir internet positif baik itu melalui android ataupun melalui PC atau laptop kesayangan anda. Ada 4 cara akan yang bagikan dan cara membuka situs yang diblokir ini sebenarnya ada begitu banyak. Namun saya hanya akan membagikan cara umum atau cara mudahnya saja berdasarkan pengalaman saya dan tentu telah saya gunakan selama ini.

1. Cara Membuka Internet Positif di Android

Cara Membuka Situs yang diblokir Internet Positif di Android dan PC
Cara membuka situs yang diblokir pertama yang akan saya bagikan adalah melalui smartphone android kesayangan anda. Anda bisa mendownload aplikasi vpn yang saya sarankan yaitu Bestline VPN. Dimana dengan aplikasi Bestline VPN ini anda bisa membuka situs yang diblokir internet positif tadi tanpa adanya hambatan. Tentunya aplikasi Bestline VPN ini tersedia dalam beberapa negara-negara tertentu seperti Inggris, Amerika, Jerman, Singapura, dan Belanda. Selain itu, Aplikasi Bestline VPN juga dilengkapi dengan kecepatan yang kencang dan kuota yang unlimited sehingga anda tidak perlu sulit-sulit menyewa server premium yang biasa ditawarkan oleh orang-orang.

Jika anda tertarik untuk mendownloadnya, anda bisa langsung mendownloadnya melalui playstore. Link download playstorenya disini.

2. Cara Membuka Internet Positif di PC atau Laptop

Cara membuka situs yang diblokir kedua. Nah, kalau di android kita mempunyai aplikasi Bestline VPN yang unlimited namun sayangnya di PC tidak tersedia. Kebanyakan aplikasi VPN di PC terkadang menyuruh kita untuk membayar agar mendapatkan kuota yang unlimited. Contohnya VPN Hide.me yang memberikan batasan kuota 2GB setiap bulannya. Bagaimana jika situs yang diblokir tersebut ialah situs streaming film favorit anda? tentu saja itu tidak cukup.
Cara Membuka Situs yang diblokir Internet Positif di Android dan PC
Solusi yang saya tawarkan untuk menghilangkan internet positif adalah menggunakan Extensions dari Google Chrome, yaitu Anonymox. Dengan Anonymox, kita bisa membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome. Tentunya cara membuka situs yang diblokir  ini juga berlaku pada browser mozilla firefox.

3. Dengan Menggunakan Web Proxy

Cara Membuka Situs yang diblokir Internet Positif di Android dan PC
Langkah ketiga ini terbilang mudah, anda cukup mengcopy dan paste link situs yang ingin dibuka blokirnya ke web proxy yang anda gunakan. Kemudian web proxy tersebut akan memproses dan membuka situs yang diblokir internet positif tadi. Cara kerja web proxy ini sebenarnya menurut saya sama seperti vpn, sang pemilik web telah memberikan coding web dan proxy khusus negara-negara tertentu sehingga kita bisa membukanya tanpa ada halangan internet positif lagi.

Berikut beberapa web proxy yang saya sarankan : webanonymizer, unblocksites.co, hide.me proxy

4. Dengan tanpa Menggunakan Web Proxy dan Aplikasi VPN

Cara untuk membuka situs yang diblokir yang terakhir ini saya dapatkan dari pengalaman orang lain. Cara ini terbilang sederhana tapi ribet. Seperti yang kita ketahui, pemerintah telah memblokir situs-situs tertentu yang ada di google melalui program yang telah mereka jalankan beberapa bulan yang lalu. Sehingga ada beberapa situs yang tidak muncul saat kita searching di google tapi akan muncul jika kalau kita menggunakan vpn. 

Nah, coba anda ketikkan yang anda ingin cari melalui link google berikut google.ag maka pasti link tersebut akan muncul kembali kan? tapi tentu saja trik ini hanya sekedar menampilkan hasil searching dan linknya saja. Untuk membukanya lebih lanjut, anda perlu bantuan aplikasi vpn atau extensions seperti anonymox. Eh tapi kan judul sub-post yang saya berikan ini kan tanpa menggunakan vpn?

Baiklah, setelah anda berhasil dan mengetahui link situs yang anda ingin akses. Langkah selanjutnya untuk membuka situs yang diblokir tersebut adalah dengan cara membuka Google Translate. Loh kok Google Translate? Disinilah ajaibnya. Coba anda ketikkan situs yang anda ingin akses di google translatenya, kemudian pada hasil terjemahan akan muncul sebuah link dan anda klik link tersebut. Hasilnya anda akan diarahkan ke situs tersebut tanpa adanya pemblokiran internet positif lagi. Keren bukan? Terima kasih kepada seseorang yang telah membagikan dua pengalaman tentang cara untuk membuka situs yang diblokir ini ya.

Kesimpulan

Sebenarnya ada begitu banyak cara untuk membuka situs yang diblokir. Namun mungkin dengan 4 Cara yang saya berikan ini sudah begitu cukup membantu anda. Tentunya anda harus menggunakannya secara baik-baik dan jangan kearah yang negatif. Demikianlah Tutorial Cara Membuka Situs yang diblokir Internet Positif di Android dan PC, Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

0 Response to "Cara Membuka Situs yang diblokir Internet Positif di Android dan PC"

Post a Comment

DILARANG SPAM & PROMOSI

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel