-->

Cara Menginstall Media Foundation pada Windows Server

Setelah lama tidak mengupdate blog ini karena sedang sibuk membangun blog yang sebelah. Nah sambil membangun blog sebelah, saya ingin sharing sedikit pengalaman saya sewaktu mengalami kendala ingin install software mkvtoolnix tapi muncul pemberitahuan bahwa sesuatu yang bernama "Media Foundation" belum terpasang pada windows server 2012 tersebut alias rdp (jika kita mengabaikan media foundation ini maka tetap saja mkvtoolnixnya tidak dapat berjalan dan akan muncul error file format .dll is missing).

Nah, saya pun melakukan googling dan ketemulah beberapa solusi yang tepat dan ampuh. Tutorialnya pun terbilang mudah untuk di ikuti. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Jalankan Server Manager pada Windows Server 2012 alias RDP sobat. Simbol server managernya seperti ini.
    Cara Menginstall Media Foundation pada Windows Server
  2. Pilih menu "Add Roles and Features" kemudian sobat klik saja Next > Next sampai ke Tab Features, scroll kebawah cari dan ceklis "Media Foundation".
    Cara Menginstall Media Foundation pada Windows Server
  3. Langkah selanjutnya Next > Install.
  4. Tunggu hingga proses installannya selesai.
  5. Terakhir sobat tinggal melakukan reboot atau restart rdpnya agar media foundation tadi dapat berfungsi. Cara restart rdpnya sama seperti kita merestart laptop atau pc.

Sederhana banget bukan caranya? walaupun saya mencoba tutorial ini modal nekat saja dan beberapa referensi dari blog luar yang menyuruh saya melakukan hal tersebut. Oh iya, di akhir langkah biasanya muncul kalimat kayak gini atau sejenisnya "the destination server has a pending restart". Untuk menghilangkan tersebut tentu saja dengan restart rdpnya.

Demikianlah postingan Cara Menginstall Media Foundation pada Windows Server pada blog AndiTekno ini. Jika anda masih bingung atau ragu atau ada kesalahan dalam melakukan tutorial ini, silahkan tinggalkan komentar dibawah, akan saya jawab sesuai dengan kemampuan saya. Semoga dapat bermanfaat bagi anda, sekian dan terima kasih.

Referensi :

0 Response to "Cara Menginstall Media Foundation pada Windows Server"

Post a Comment

DILARANG SPAM & PROMOSI

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel