-->

Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Versi Baru 2019

Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Versi Baru 2019

Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Versi Baru 2019 - Pada artikel ini saya ingin membahas seputar tutorial blog yaitu bagaimana cara submit postingan ke google webmaster versi terbaru. Seperti yang anda ketahui, kini tampilan google webmaster telah berubah. Sehingga mungkin anda masih bingung bagaimana cara submit sitemap di webmaster tool versi baru ini. Tapi sebelum melangkah lebih lanjut, saya ingin membahas sedikit dulu tentang google webmaster tool ini.

Google Webmaster Tool atau Google Search Console adalah salah satu layanan gratis yang ditawarkan oleh google untuk memperkenalkan sebuah website baru ke dalam indeks mesin telusur google. Singkatnya merupakan salah satu penunjang agar artikel web atau blog kita dapat terindex dengan cepat oleh google. Tidak hanya masalah pengindexan, google juga memantau, mempertahankan, dan memecahkan masalah yang ada di situs anda.
Dari definisinya kita sudah tahu kan betapa pentingnya google webmaster tool ini? apalagi jika blog anda masih baru, hukumnya wajib menggunakan fitur google webmaster ini. Nah, berikut cara submit url agar website dapat muncul di google secara cepat.

Cara Submit Artikel ke Google 2019

  1. Login ke akun gmail anda, jika belum punya silahkan buat dulu.
  2. Buka Google Search Console versi baru https://search.google.com/search-console
  3. Tambahkan website anda jika belum.
  4. Klik Menu "Inspeksi URL" kemudian masukkan link artikel yang ingin anda submit ke google
  5. Kemudian klik tombol "Minta Pengideksan". Kebetulan artikel yang saya submit disini adalah artikel yang telah saya terbitkan lama dan telah saya edit bersama dengan dibuatnya artikel ini.
  6. Terakhir tunggu hingga muncul notifikasi popup seperti ini dan kemudian tim google akan memproses permintaan anda.

Kesimpulan

Begitulah cara yang saya lakukan selama ini untuk mempercepat artikel terindex google. Namun perlu anda ketahui, tidak selamanya cara ini bekerja dengan mulus, kenapa? itu tergantung dari apa yang anda submit. Berdasarkan pengalaman saya ketika submit artikel yang berbau download, ada pemberian jeda waktu yang diberikan oleh google. Berbeda dengan artikel yang murni tutorial seperti ini, biasanya hanya menunggu beberapa menit saja.


Demikianlah artikel Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Versi Baru 2019 di blog AndiTekno. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

0 Response to "Cara Submit Artikel ke Google Webmaster Versi Baru 2019"

Post a Comment

DILARANG SPAM & PROMOSI

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel