-->

Cara agar Kode HTML terbaca sebagai Teks Biasa

Cara agar Kode HTML terbaca sebagai Teks Biasa

Cara agar Kode HTML terbaca sebagai Teks Biasa - How to display HTML tags as plain text, kira-kira kurang lebih begitulah judul bahasa inggris artikel kali ini. Kebetulan tutorial ini juga saya dapatkan dari situs tanya jawab luar negeri. Artikel ini didasari oleh rasa penasaran saya tentang membuat program panel posting blog otomatis sederhana yang banyak digunakan oleh web anime dan movie. Dimana pada fitur tersebut memungkinkan kita untuk membuat sebuah postingan secara gampang tanpa mesti mahir coding, cukup dengan mengisikan form yang telah disediakan.

Nah, sewaktu program panel yang saya buat tersebut telah selesai (codingnya selesai) ternyata tidak berfungsi dengan baik. Di karenakan kode css dan html yang saya sediakan sebagai output ikut terbaca oleh program sehingga berubah sesuai perintah. Untuk itu, di artikel ini akan saya berikan bagaimana cara mengubah kode HTML menjadi teks Biasa.

Cara agar Kode HTML terbaca sebagai Teks Biasa

  1. Buka HTML Parse.
  2. Pastekan kode html yang ingin anda ganti ke teks biasa.
  3. Setelah itu copy hasilnya.
  4. Kemudian pastekan ke program sobat.
  5. Semoga berhasil.

Inti dari tutorial ini adalah HTML Parse, dimana simbol seperti (&), ('), ("), (<), (>) diganti dengan kode tertentu, sehingga ketika program execute kodenya, maka yang akan dieksekusi duluan adalah kode yang telah diparse tersebut dan diubah kembali menjadi simbol diatas.

Kesimpulan

Caranya sederhana banget bukan? saya pun kaget sekaligus senang karena progam panel posting blog otomatis saya telah berhasil berjalan dan dapat saya gunakan untuk blog saya yang lainnya. Tentu saja cara ini dapat anda gunakan ketika anda ingin membuat program entah itu dengan php, delphi, atau yang lainnya. Walaupun sejauh ini saya hanya mencobanya di program php dan delphi saja. 

Demikianlah artikel Cara agar Kode HTML terbaca sebagai Teks Biasa. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terima kasih.

0 Response to "Cara agar Kode HTML terbaca sebagai Teks Biasa"

Post a Comment

DILARANG SPAM & PROMOSI

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel