-->

Cara Mengetahui Font di Photoshop dengan Gampang

Cara Mengetahui Font di Photoshop secara mudah

Cara Mengetahui Font di Photoshop - Font merupakan penyebutan untuk sekumpulan jenis-jenis desain huruf yang digunakan pada setiap model tulisan yang ada. Font sendiri memiliki begitu banyak model variatif dan didesain oleh orang yang berbeda-beda. Font juga dapat sebagai aspek mempercantik keindahan suatu tulisan.

Untuk itu, di postingan ini akan saya jabarkan bagaimana cara mengetahui jenis font di adobe photoshop dengan mudah. cara mengetahui font di photoshop ini sangat cocok bagi anda yang penasaran dengan model font yang digunakan pada suatu gambar atau tulisan. Oh iya,  tutorial ini hanya untuk pc atau laptop ya, bukan untuk android.

Baca Juga | Cara Mengecilkan Gambar di Photoshop

Cara Mengetahui Font di Photoshop

  1. Jalankan Adobe Photoshop CC sobat.
  2. Buka Gambar yang berisi font yang ingin anda ketahui.
  3. Setelah itu, pilih menu "Type" kemudian klik "Match Type"
    Cara Mengetahui Font di Photoshop dengan Gampang
  4. Selanjutnya sobat seleksi gambar yang berisikan font tersebut dengan menggunakan Marquee tool atau crop tool.
    Cara Mengetahui Font di Photoshop dengan Gampang
  5. Tunggu hingga hasilnya muncul.

Kesimpulan

Tutorial Cara Mengetahui Font di Photoshop atau bisa dikatakan match type font ini bekerja dengan cara mendeteksi jenis font yang telah terinstall di laptop atau pc sobat dan cara ini tentu saja secara offline. Adapun jika font tersebut belum ada atau belum terinstall di komputer anda, maka terlebih dahulu anda harus login ke creative cloud agar dapat terdeteksi secara online dengan menggunakan Typekit.

Demikianlah artikel Cara Mengetahui Jenis Font di Photoshop CC dengan Mudah. Tutorial ini hanya work untuk adobe photoshop cc, adobe photoshop versi lain seperti cs3 atau cs6 mungkin tidak bisa itu karena menu match font ini belum disediakan. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

0 Response to "Cara Mengetahui Font di Photoshop dengan Gampang"

Post a Comment

DILARANG SPAM & PROMOSI

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel