-->

Cara Cek File yang Membuat Harddisk Penuh dengan Mudah

Cara Cek File yang Membuat Harddisk Penuh dengan Mudah - Salah satu kendala yang sering dialami oleh setiap pengguna laptop ataupun pc ialah harddisk penuh. Penyebab Harddisk penuh sendiri biasanya beragam macam. Bisa karena anda mengisinya dengan game dan film terbaru atau bisa melalui tanpa sepengetahuan anda, bagaimanakah maksudnya itu? 

Terkadang program bawaan windows melakukan install dan update tanpa meminta izin kepada kita selaku pemilik laptop. Saya sendiri sedang mengalami kejadian ini, tapi beruntung saya dengan cepat mengatasi masalah tersebut dengan mematikan windows update karena selain menghemat harddisk juga bisa menghemat kuota internet.


Tapi jika setelah anda mencoba melakukan hal tersebut dan tidak memberikan efek apa-apa. Itu artinya ada masalah lain yang mungkin anda harus cek untuk mengatasi harddisk penuh itu. Nah, di artikel ini akan saya beritahukan bagaimana cara mengecek file apa yang menyebabkan harddisk kita penuh. Sebelum itu, anda harus mendownload aplikasi yang saya rekomendasikan dibawah ini.

Download Glary Disk Explorer


Detail
  • Version : 5.27.1.58 for Windows
  • Size : 5.32 MB
  • Size on Space : 25 MB
  • Update on 10 October 2016

Review Glary Disk Explorer

Software yang bisa dikatakan non-freeware walaupun sebenarnya versi freewarenya cukup sangat membantu kita untuk mengatasi masalah harddisk yang penuh tanpa kita ketahui. Saya sendiri sudah menggunakan program ini sejak tahun 2015 dan sampai saat ini masih sangat begitu membantu apabila harddisk saya sudah berwarna merah. 

Kelebihan dari sofware ini tentu saja bisa mencari file sampai ke akar-akarnya sehingga tidak ada file yang terlewatkan dan juga size aplikasi yang terbilang kecil. Untuk kekurangannya saya rasa tidak ada atau mungkin bisa dikatakan belum diketahui, itu karena saya belum pernah mencoba glary disk explorer versi pro nya.

Cara Cek File yang Membuat Harddisk Penuh


  1. Download software glary disk explorer diatas.
  2. Pada halaman safelink, klik "CLICK 2X TO GENERATE LINK". 
  3. Setelah itu klik lagi "GO TO DOWNLOAD LINK".
  4. Install dan jalankan aplikasinya.
  5. Kemudian pilih local disk mana yang ingin anda cek (Bisa juga pilih semua).
    Cara Cek File yang Membuat Harddisk Penuh dengan Mudah
  6. Tunggu hingga proses analisa selesai.
  7. Jangan lupa urutkan berdasarkan Size.
  8. Setelah itu anda cek satu persatu file mana yang dapat anda hapus (maksudnya tidak penting).
    Cara Cek File yang Membuat Harddisk Penuh dengan Mudah
  9. Selesai.

Kesimpulan

Cukup mudah sekali bukan cara mengecek file berukuran besar di laptop atau pc? Jika anda belum menginstall software glary disk explorer, maka disini saya akan merekomendasikan kepada anda untuk menginstall aplikasi ini karena sangat-sangat membantu dalam manajemen file yang ada di harddisk.

Demikianlah artikel Cara Cek File yang Membuat Harddisk Penuh dengan Mudah. Semoga bermanfat, sekian dan terima kasih.

0 Response to "Cara Cek File yang Membuat Harddisk Penuh dengan Mudah"

Post a Comment

DILARANG SPAM & PROMOSI

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel