-->

Ternyata Inilah Penyakit Diderita Istri Ustad Maulana hingga Meninggal Dunia

Ternyata Inilah Penyakit Diderita Istri Ustad Maulana hingga Meninggal Dunia

Penyebab istri Ustad Nur Maulana bernama Nuraliyah Ibnu Hajar atau Hajjah Aliah Maulana meninggal dunia. Istri Ustadz Nur Maulana meninggal dunia yang bernama Nuraliyah Ibnu Hajar atau Hajjah Aliah Maulana. Istri tercinta Ustadz Nur Maulana mengembuskan nafas terakhirnya, Ahad atau Minggu (20/1/2018) sore. Ibu dari Munawar tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di RS Bhayagkara, Jalan Mappaoddang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelum meninggal, Nuraliyah Ibnu Hajar atau Hajjah Aliah sempat pindah-pindah rumah sakit. Saat ini, jenazah berada di rumah duka, Jalan Satando, Makassar. Jalan Satando berada di dekat ujung Jalan Tol Reformasi atau dekat Markas Komando Lantamal VI TNI Angakatan Laut atau dekat Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar.

Rencananya, jenazah akan dikebumikan, Senin (21/1/2019) besok. "Sakit kanker usus katanya. Itu-mi nah kurus sekali, itu sudah-mi beli tiket mau ke Malaysia, besok, operasi. Karena kalau di sini (Indonesia) katanya harus dibedah, kalau di Malaysia dilaser," ujar tetangga almarhumah yang enggan disebutkan namanya.

Saat dikonfirmasi, Ustadz Nur Maulana membenarkan istrinya menderita kanker usus. Menurut Ustad Nur Maulana, penyakit kanker yang diderita istrinya sudah berlansung sejak tujuh tahun silam.

"Penyebab berpulangnya ke rahmatullah adalah penyakit kanker usus yang ditemukan di bulan September (2018) tapi sebenarnya katanya sudah tujuh tahun tapi baru ketahuan bulan September 2018," kata Ustadz Nur Maulana.

Menurut ayah empat orang anak ini, Hajjah Aliah hendak menjalani perawatan medis melalui operasi, namun ditolak.

"Karena beliau  tidak mau sekali ke rumah sakit, ketahuan di bulan September (2018) dirawat, karena harus memakai selang, karena usus yang kena itu yang paling bawah dekat anus jadi tidak mungkin untuk pembuangan disana dan beliau tidak mau. Saya pun mengikuti apapu pun maunya, jadi saya keluarkan dari rumah sakit dan berobat alternatif, " ujar ustadz yang ngetren melalui jargon "Jamaah oh jamaah" ini.

Andai ajal tidak menjemput, menurut Ustadz Nur Maulana, dirinya akan membawa sang istri ke "Negeri Jiran" atau Malaysia untuk berobat.

"Sampai akhirnya saya dapat informasi ada pengobatan alternatif di negara sebelah (Malaysia). Katanya tidak mesti dioperasi, hanya laser, dan saya setuju sekali," kata Ustadz Nur Maulana.

Lanjut, kata dia bernama sedih, "Ini sesuai permintaannya tidak saya operasi dan rencana hari Senin (besok) kita berangkat ke Malaysia, sudah siap semua, tahu-tahu drop hari Sabtu, hari Senin yang harusnya ke Malaysia justru berpulang ke rahmatullah."

Hajjah Aliah meninggalkan seorang suami dan empat orang anak (satu laki-laki dan tiga perempuan).

Sumber : tribunnews

0 Response to "Ternyata Inilah Penyakit Diderita Istri Ustad Maulana hingga Meninggal Dunia"

Post a Comment

DILARANG SPAM & PROMOSI

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel